Monday, April 3, 2017

Point to Point Addressing

          Assalamualaikum siang hari kayak gini ane lagi dikelas, tapi gak ada guru. Dari pada boring gak ada kerjaan mendingan ane ngeblog aja dah. Ok sekarang ada yang tau gak kita mau ngebahas apa?. oh iya pasti udah pada tau dong, orang udah saya tulis di judul kok. sekarang kita mau ngebahas tentang Point to Point addressing. Apa itu Point to Point addressing, ia adalah suatu teknik untuk memberikan ip address pada router yang dalam topologi point to point. ok langsung aja kita lab in. Berikut dibawah ini adalah gambar topologi yang akan kita pakai.





Kalian udah pada taukan kalau saya sedang mengerjakan ini di GNS3. Ok sekarang kita buka PC1 lalu kita tambahkan ip 192.168.11.2 pada PC tersebut dengan cara klik 2x setelah itu akan muncul tampilan seperti ini lalu tuliskan ip 192.168.11.2 255.255.255.0 192.168.11.1 









Setelah kalian tambahkan ip tersebut kedalam PC 1 kalian bisa langsung menambahkan ip 192.168.22.2 pada PC 2, dengan menggunakan cara yang sama seperti kalian menambahkan ip pada PC 1. Setelah semua PC telah diberikan ip kalian bisa langsung mengonfig Point to Point addressing pada router R1 dan juga router R2. Ok klik 2x router R1. Lalu kalian konfig ip address 10.10.10.1 tapi dengan network 20.20.20.2 dan ether 2, kalian masih ingetkan bahwa interface ether0 di GNS3 berarti adalah interface ether 1, dan interface ether 1 sebenarnya interface ether 2, begitu selanjutnya. Makanya ane tulis interface ether 2 karena di GNS3 interface ether1. ok balik lagi ke router R1

0 comments:

Post a Comment